Tuesday, June 15, 2010

All American Girl by Meg Cabot

Hai, guys! gw mw sharing juga nie ttg buku karangan Meg Cabot. Kalian smua tw gk ttg karangan2 Meg Cabot? Pastinya udah bnyk bgt yg terkenal n udah difilmkan. Meg Cabot juga yg nulis Princess Diaries yg booming di amrik. Klo ngomongin msalah buku2 si cabot satu ini, gk akan lepas dr yg namanya konyol, seru, bikin pnasaran, n menghibur bgt. Awalnya gw plg gk suka baca novel. Anti bgt gw sm novel krn gw anggep t novel gk da gambarnya jd psti boring bgt klo di baca...Smpe skarang babe gw ms sring ngeledek klo gw lgie srius bc novel dia sllu bilang, "Emg si Mel bs baca novel? gk da gambarnya, dia mn mungkin ngerti plg asal baca.". Tp gw ks tw y bwt yg gk suka bc novel, stelah klian mnemukan novel yg bgus bgt! kalian tu gk pernah akan bosen bc novel.Kembali ke buku Meg Cabot yg berjudul "All American Girl" yg tentu aj jd salah satu buku favorite gw. Sebenernya yg bli novel ini tu nci gw, dia bilang bgus n gw gk percaya. Stelah tu buku berdekem di rak slm bertahun2 akhirnya gw wktu lgie iseng2 bongkar2 buku lama mnemukan kmbali nie novel.Trus gw mulai baca deh tu novel krn penasaran apa bgusnya gt? Trus mulai dr halaman pertam,kdua,ktiga...Krn blom biasa baca novel gw boring trus gk gw lanjutin smpe berbulan2. Trus pas gw lanjutin, gw paksa diri gw bwt baca lbh bnyk , trnyata alur critanya bgus bgt n mnghibur bgt bwt gw. Dalam wktu bbrp hri aj gw yg awalnya gk bs baca novel, ud gw lahap tu satu buku krn tu buku bikin gw pngen tw hal slanjutnya n hal slanjutnya lgie. Nie buku gk bikin gw bosen. Kadang2 bnyk buku yg awal2nya seru but tngah2 boringin bgt. Tp beda sm buku ini, krn alurnya pas bgt n kisahnya yg blak2an sm skali gk bikin gw boring ato gmn gtu.Stelah gw slesai baca nie novel, gw jd tw knp nci gw suka bgt bc novel. Karena saat kita bc novel, imajinasi kt yg ikutan bekerja. Beda dr komik, krn komik udah ad gambarnya n kita pasti terpaku k gambarnya! klo gambarnya aj ud jelek ribet deh utk strusnya. Guys, gw saranin u org baca deh buku ini..Gw akn ksh summarynya biar u org yg trtarik bs lgsung bli ato cari di gramed *gk tw y ms jual ap gk* , tp gw jamin u org gk bkal nyesel stelah bc nie buku.Nih gw ks sinopsis dll...






SINOPSIS

Top Ten Reasons Samantha Madison is in Deep Trouble

10. Her big sister is the most popular girl in school

9. Her little sister is a certified genius

8. She's in love with her big sister's boyfriend

7. She got caught selling celebrity portraits in school

6. And now she's being forced to take art classes

5. She's just saved the president of the United States from an assassination attempt

4. So the whole world thinks she's a hero

3. Even though Sam knows she is far, far from being a hero

2. And now she's been appointed teen ambassador to the UN 
and the number one reason Sam's life is over?
1. The president's son just might be in love with her


Samantha Madison merasa dirinya biasa banget. Coba saja bandingkan dirinya dengan kakaknya, Lucy, yang pemandu sorak; atau dengan adiknya yang belajar di sekolah khusus anak cerdas. Samantha cuma pintar menggambar, dan kalau itu memang satu-satunya kebisaannya, kenapa tidak digunakan sekalian?



Sayangnya, Samantha menggunakan waktunya belajar untuk menerima order lukisan teman-temannya bersanding dengan selebritis. Akibat pertama, nilai bahasa Jerman-nya jeblok. Akibat kedua, Mrs. Madison yang merasa putrinya kurang pelampiasan hobi, malah mendaftarkan Samantha pada les menggambar. Akibat ketiga, gara-gara membolos les, Samantha malah jadi menyelamatkan hidup Presiden Amerika Serikat!



Akibat-akibat selanjutnya begitu beruntun, Samantha nyaris tak bisa menarik napas: patah tangan dan dianggap pahlawan oleh seluruh dunia, diundang ke Gedung Putih dan diangkat jadi duta remaja untuk PBB, dan... ditaksir putra presiden! Hmm... bayangkan betapa sibuk hidup Samantha!










*thx y bwt yg ud bc blog gw, gw akn trus share2 ttg hal2 yg bgus ky buku2, musik, film,drama dll..Di blog ini kt bs sharing breng2 ttg apa aj..so jgn malu bwt ks komen ato bertanya k gw..thx GBU..^^*


No comments:

Post a Comment