Monday, September 27, 2010

Be Grateful

Hidup itu gampang2 sulit. Kalo kita mw bikin sulit bs klo kita mw bikin gampang bisa. Semua tergantung dr pandangan yang kita ambil dlm hidup. Tapi terkadang kita tu malah mempersulit hidup. Sebenernya kunci dr hidup itu berusaha dan berserah kpd Tuhan. Uang gk akan dtg tanpa alasa..uang akan dtg krn usaha dan stelah kita mngerjakan apa yg sesuai kemampuan kita lalu kita minta pertolongan kpd Tuhan. 





Gw gk pernah merasa hidup gw menderita atau apa..Gw selalu merasa gw sangat beruntung krn gw ms punya Tuhan. Keluarga gw mmg bkn keluarga yang harmonis, papi dan mami gw pisah wktu gw SmP. Sbenernya gk ad bedanya, krn gw hidup sm papi gw n gw mmg dr asalnya gk bgitu dekat dg mami gw. Krn sifat mami gw yg bertolak belakang dr gw, jd sering terjadi bentrok pendapat and berakhir dg marah-marahan. 





Tapi nggak semua orang menganggap itu biasa aj. Banyak temen gw yg kluarganya jg cere n mreka ky gk dpt perhatian n kasih sayang. Gw beruntung bgt krn babe gw sayang bgt sm gw, dan mami gw sndiripun sbenernya sayang sm gw cm gwnya gk mw dket2 dia krn gw males berbacot2 sm die ntr jdnya malah berantem.





Kalo org tua cerai itu yg mjd korban pastilah anak. Tapi gw anak yg kuat, gw bs hidup dg baik tanpa harus berstress2 ria. Tapi gk smua ky gw yg nyante2 aj...bnyk tmen gw yg kurang ksih sayang...Jadi ortunya serba gk pduli dg anaknya. Anaknya ngerjain smuanya sndiri n duit jajanpun mulai SMA dia ud cari sndiri. Gw kadang kasian sm tmen gw itu.





Diliat dr luar bnyk tmen satu klas gw yg cria2..tp dibalik smua itu sp si yg tw klo trnyata mreka pnya bnyk msalah, trutama masalah keluarga. Gw jd keinget pas ret2 kls 2 dlu pd jujur2an malem2...Trnyata org plg isenk di kls gw aj yg tiap hri ktawa ktiwi dia juga pnya mslh dg ortunya. Perilakunya bole ceria,tp hatinya siapa yg tw? Banyak anak2 muda jaman skarang yg kna masalah dlm kluarga...Gk smua hidup harmonis...





Tapi gw bisa mengatasi semua itu dengan baik. Gw punya temen2 yg baik kpd gw n mw membantu gw juga nrima gw apa adanya... Orang tua cerai bknlah akhir dari dunia..hidup masih tetap berjalan, malah harusnya kita tunjukkan bahwa masalah ini gk bs membuat kita takut namun mlh lbh maju...krn kita pnya Tuhan dan Tuhanlh yg akan memampukan hidup kita. Di stiap langkah kita Tuhan tu gk prnah ninggalin kita. Mw kita nakal ttp Tuhan mw ngampunin kita.





Hidup itu harus ada kemajuan..Bukan berarti krn ada masalah di kluarga u mjdkannya alasan utk bersungut2 n sok2 stress n mrasa diri plg mnderita sdunia.. Hey, di dunia ini msh bnyk org yg lbh mnderita. Stiap gw kna msalah gw tw Tuhan akan membantu gw nyelesaiin... banyak org di bbg tempat d sluruh pnjuru dunia yg pstinya lbh mnderita drpd kita. Gw bersyukur bgt gw ms bs sekolah sdgkan msh bnyk org yg gk bs krn gk mampu. Gw ms bs shopping, sdgkan di luar sana ms bnyk org yg bwt makan shari2 aj gk mampu. Gw ms bs mlakukan aktivitas..punya mobil..kerjaannya ngabisin uang ortu dll...sedangkan kadang gw mikir brp bnyk anak seumuran gw yg hrus brjuang hari demi hari. Kita smua ms bs ngerasain namanya punya ortu *wlopun kdng2 ad yg ud cere* , tp apa mreka gw yatim piatu bs ngerasain hal yg sama dg kita?





Setiap gw inget itu, gw akan mrasa brsyukur dg apa yg Tuhan berikan kpd gw dan apa yang gw miliki sekarang. Cerainya ortu gw bukanlah alasa utk gw mengeluh, malah harusnya gw buktikan pd dunia klo gw mampu jd "seseorang" yg org lain akan kagumi. 





Gw jg mw blajar perpuluhan, sbenernya ud dr bbrp bulan lalu gw pngen perpuluhan...zzzz...cm gw ludesin smua uang gw... Gw pnya ol shop, brrti gw ud pnya pnghasilan sndiri kn? jadi gw mw mncoba mngembalikan 10% yg Tuhan punya... Smoga scepetnya gw bs mlakukan perpuluhan! AMIN...





by:melodyliciouz







No comments:

Post a Comment