Thursday, July 8, 2010

My Future...



"You can stand tall without standing on someone. You can be a victor without having victims.."











Gk nyaka ya, hidup udah gw lewati 17 th. Dari lahir smpe skarang udah sgede ini. Dulu pngen cpt2 gede, tp skarang wktu ud 17 th, pngen bgt gw jd forever young n sllu jd anak kcil. Krn anak kcil lbh sdikit yg dipikirkan, gk ky gw skarang yg hrus mikirin ini itu. Banyak ketakutan yang gw rasakan stiap usia gw bertambah. Antara lain lu smua jg tau kn? Gw takut tambah tua..Buat cewek kecantikan dan kemudaan adalah hal yang paling penting, rite? Terus gw takut utk menghadapi dunia luar, dunia kerja. Dunia luar gk sesimple dunia sekolah. Dunia luar dmn saat2 n masa2 skolah kita ud berakhir n kita hrus kluar dr masa skolah dan bergabung dg org lain dan hidup berdampingan bersama orang lain.Hidup gw jd penuh dengan takut ini takut itu...


Gw juga mikir, klo rata2 wanita mnikah umur 25th, brrti masa bebas gw tinggal 7-8th dong? Stelah itu kt harus terikat lagi dg pasangan kita. 7-8th bkn wktu yg lama sbenernya. Karean gw mrasa makin hari wktu trasa bgitu cpt berlalu. Dari gw ms SD 6 th smpe skarang ud mnginjak SMA 3. Udah saatnya berenti main2 n memilih jalan hidup gw. Gw mw jdi ap di masa depan? Untungnya gw sdh bs menetapkannya klo gw mw jd seorang fashion designer atau penyanyi terkenal. Gw merasa beruntung utk yg satu itu krn gw memiliki kelebihan tarik suara dan dlm bidang art. Tapi bnyk org yg gk ngerti dia mw jd apa, mreka gk tw mreka sukanya ambil jurusan apa...Stelah ambil jurusan yang salah mreka baru mnyadari n brrti itu sdh telat utk pindah jurusan dan harus membuang2 waktu utk sesuatu yg kt gk suka.


Bagaiman pasangan gw di kemudian hari? Bagaimana rupanya? Gw blom tw .. Sedangkan hidup kita hrz kita serahkan saat kt umur 25*kira2* dan mengorbankan kebebasan hidup kt bwt hal yang skarang kt blom tw gmn wujudnya. Klo gw si mwnya pnya suami bule. Dia harus baik,tajir, n sayang sm gw juga dia hrus stia sm gw. Gw jg takut mikirn gmn ntr klo nikah? klo pacaran ada istilah putus dan jd mantan pacar. Kalau menikah, skali ngambil kputusan utk menikah, kita gk ada kata putus lho...Adanya kata cerai*amit2* yang pastinya kita sbg kaum wanita akn menyandang status "JANDA" n bkn gadis lg or single lgi... Siap kh kita mnjalani itu smua? Soalnya pd masa SD n SMP mana pernah kt terbebani olh mslh bginian? Kita mikirnya ms lama itu akn trjadi, jd mikirnya entar aj..


Bwt gw, hidup tu gk bs dibilang gampang. Kita harus menentukan stiap jalan yang kita ambil dan kita sndiri yg harus memutuskan bagaimana kehidupan kita akan jd sperti apa...Apakah sesuai harapan atau malah melenceng dr jalur yg kt mw? Kalo gw bayangin y, 7 tahun lgie gw sdh pnya suami dan gw hrus mnjalani hidup sma dia slama2nya. Pertanyaan yang muncul di benak gw pertama kali adalah apakah gw gk bosen liat org yang sama setiap hari? Dari bangun smpai tidur lagi kita melihat orang yang sama. Sekarang aj kadang2 kita cepat bosan klo melihat seseorang trllu sering. Apalagi nanti pas kita sdh pnya suami. Kita ud gk bs bebas sperti dulu. Harus mengejar karir n kesuksesan dan jg klo kt nanti pnya anak, kita hrus mngurus anak. Membesarkannya dan merawat anak kita sampai dia besar. Gw pikir waktu seumur hiduppun gk cukup bwt melakukan smua yg gw mw. 


Bkn hanya itu yg gw takutkan... Kalau kita bertambah tua, orang2 di sekitar kita juga bertambah tua. Seperti papi dan mami kita. Mreka gk bs menemani kt seumur hidup, krn ada saatnya stiap manusia Tuhan bawa pulang kmbali k surga. Gw rasa gw gk sanggup utk itu. Apalagi papi gw, krn dia plg sayang sm gw. Jangankan papi, mami pun bgitu. Walopun gw kesel sm mami, gw ttp gk bs bayangin gmn hidup gw stelah dia gk ad lg.. Stelah dia gk bs dampingin gw lg..Saat dia ud pergi dan gw gk bs dnger suaranya lagi... Rasanya gw lbh baik mati duluan n mninggalkan drpd ditinggalkan. Mungkin kita gk pernah mikir ksana2 wktu msh SMP ato bahkan wktu SMA kita ms anggep klo ortu t cm jd penghalang. Tp apa kita bs bayangin wktu kita harus hidup sendiri dan membangun kluarga kita sndiri tanpa mreka krn mreka ud dipanggil k surga sm Tuhan? Saat mreka ms bs menasehati kita n bantuin kita wktu kt kna masalah. Walaupun kdang2 mnyebalkan, tp gw gk bs bayangin hidup tanpa mereka. Orang tua gw...Keluarga gw...slemanya ttp kluarga gw.. Walopun apapun yg trjadi, knyataan ttp gk bs diubah.


Gw kadang suka kasian liat tmen gw. Dia gk mw skolah, pdhal mama papa nya tu pngen dia lulus dan jd org brhasil.Kalau gk skolah bs jdi apa di ms dpan? Walaupun blom tnttu plajaran yg bjubel kt dapetin dr skolah bkal kepake wktu kita kerja nanti, tp stidaknya kt jalanilah dlu. Jdkan plajaran itu jd bekal, walaupun gk kepake tp kn gk ad ruginya. Gw ngerti bgt prasaan org tuanya tmen gw itu, mreka pasti mikir klo mreka ud gk ad n anaknya gk ngerti ap2, gmn dia bs hidup?..


Bwt hari2 yg akan gw lalui d masa dpan, gw harap pada saat gw hrus mnghadapi itu smua, gw ud siap dr mental,fisik,dan rohani. Agar hidup gw gk berantakan n gk gagal. Gw gk mw membuang2 wktu yg hanya sedikit ini utk melakukan hal yg sia2. Wktu hidup d dunia bgi tiap manusia itu hanya sebentar lho, gk slamanya kt bs hidup dan bernafas sperti hri ini. Hidup manusia di dunia itu terbatas dan semua itu dibatasi oleh waktu. Msalahnya sekarang, apakah kita akan menggunakan wktu itu sbaik2nya dan kita tdk akan mnyesal wktu akhirnya kt hrus pergi mninggalkan dunia ini atau kita masa bodo dg ms dpan dan kt suatu hari akan mnyesal bhw kt tlah mnyia2kan kehidupan kt sekian tahun dan smuanya trnyata sdh terlambat. 


Gw mw hidup gw gk sia2 dan gk ad pnyesalan yg gw tinggalkan wktu nantinya gw hrus pergi utk ninggalin dunia ini. Gw mw jd seorang designer terkenal dan penyanyi terkenal*amin2*. Biar gw bs sukses dan bs bantu org lain dg uang gw sndiri. Biar gw bs gunakan talenta yg udh Tuhan brikan dan gk gw sia2in talenta itu.  Gw gk mw klo nanti gw ud d surga n wktu ms penghakiman Tuhan bilang klo gw manusia berdosa dan gk guna*y smacamnya lh y* n gw dibuang k neraka. Gw mwnya nanti Tuhan bilang k gw "Mari anak2ku datanglah kepadaku, kmu tidak menyia2kan hidup yg Ku berikan, mari masuklah dlm kerajaanku."...
Nah gw mw ky gtu tu...Biar gw masuk surga n hidup dlm pemerintahan Tuhan yg abadi. *AMIN*


By: Melody Utomo Putri




No comments:

Post a Comment