Thursday, July 8, 2010

lessons in life .."Success Is My Right"

Be thankful for hard times in your life. Try not to look at them as bad things, but as opportunities to grow and learn.




Dalam hidup, kita harus bersyukur atas smua yang ud kita dapet. Kita harus bersyukur krn kita gk cacat dan kita lahir dengan sempurna. Tuhan menciptakan kita dg bgitu baik. Tapi bnyk org di dunia ini gk bs bersyukur dan tdk prnah merasa puas. Memang benar sifat dasar manusia tu gk pernah ad kata puas dlm arti kata sllu mnginginkan lebih dan lebih. Itu tdk msalah, tp sesekali kt harus bersyukur dg ap yg kt dapatkan. Karena kita ms dipelihara sm Tuhan sampai skarang itu adlh sbuah anugrah. Nafas kita, detak jantung kita, dan nyawa kita masih ad sampai sekarang ini krn kebaikan Tuhan.


Perasaan tidak pernah puas mmg wajar dan mmg ad di stiap manusia di bumi tak terkecuali. Tapi ad 2 pandangan dlm ketidak puasan, yaitu ktidak puasan yg positif dg selalu ingin mjd yg lbh baik dan lbh baik juga mjdkan ktidak puasan itu sbg cambuk utk maju, sdgkan yg negatif adalah tdk merasa puas dan sllu menyalahkn keadaan krn tdk pernah memberinya kepuasan. 


Hidup kita itu perlu disyukuri. Dengan sgala yg bisa kita nikmati smpai skarang. Udara dan sinar matahari Tuhan brikan gratis. Jantung kita berdetak juga gratis! coba klo detakin jantung aja bayar? Bisa dibayangin kn?hahaha..
Sering kali kita merasa gk puas dg barang yg kita miliki. Sperti wktu kt menginginkn spatu baru, dan spatu lama kt sdh tdk mbrikan rasa puas utk diri kita. Kita akan berusaha utk memuaskan hasrat kt dg membeli spatu yg bru.Itu hnya perumpamaan, tp kdang kita trllu memaksa Tuhan dg apa yg kita inginkan. Pdhal Tuhan memiliki suatu hal yg lbh baik utk kita, namun kita terus memaksa dan terkadang malah ngancem.


Kembali k prumpamaan spatu, ada org bilang :" Aku tdk mampu membeli sepatu baru, namun aku ttp bersyukur krn aku ms mempunyai kaki." sdgkn ms bnyk org yg bkn hnya tdk pnya spatu tp tdk pnya kaki!. Jadi sdh sewajarnya kita yg berbadan sempurna ini harus berterima kasih kpd Tuhan. Kita harus mnsyukuri sgala yg terjadi dlm hidup kita, krn smuanya yg sdh trjadi mnyimpan hikmatnya msing2. Bersyukurlh jg ats masalah yg kita hadapi krn di saat kt tertimpa masalah, maka kt dpt melihat pemeliharaan Tuhan bhw Tuhan akan sllu menolong kita tepat pd wktunya. 


Gw percaya, Tuhan akn sllu memelihara kita. Org burung d udara aj Tuhan pelihara, apalagi manusia. Di saat gw susah gw akan berusaha sllu bersyukur krn gw ms bs hidup smpe skarang. Memang berat wktu msalah2 dtg..Seperti gk ad jalan kluar..Tp di tngah msalah2 yg gw hadapi gw tau klo Tuhan akn menunjukkan kuasanya. Sesuatu yg mustahil bagi manusia namun tdk ad yg mustahil bagi Tuhan. 


Wktu kita ktimpa musibah atau masalah, di saat itu Tuhan sdg mengasah kita utk sesuatu recana yg lbh BESAR dan lbh HEBAT bwt kita. Jd kita harus lbh sabar dan jgn lupa sllu minta pertolongan Tuhan. Krn kita gk sanggup klo hnya menggunakan kekuatan sendiri. Kita harus meminta pertolongan Yesus krn dia Bapa yg baik dan tdk akn mninggalkan kt pd saat kita sedih maupun senang. 


Kita jg suka ngoceh2 ato ngambek wktu doa2 kt gk kekabul-kabul. Memang jengkel klo kita ud lama berdoa2 namun hasilnya nihil. Tp Tuhan tw wktunya, dia tw kpn tepatnya harus mncurahkan pertolongan dan berkatnya. Saat kita mnantikan berkat dan pertolongan itu, kita sdg diasah utk mjd org yg sabar. Untuk mndapatkan sesuatu yg besar bkn sesuatu yg instan. Tdk akn uang turun dr langit klo kt tdk berusaha. Kita hrus bekerja keras dan mnyerahkan hasilnya kpd Tuhan. Bekerja dan meminta pertolongan brulh kt akn mndapatkn hasil. Klau hanya mngandal kekuatan manusia, kt gk bs berbuat bnyk. Kita butuh Tuhan dan kita hanya bs berserah dan meminta pertolongannya.


Bnyk orng ingin sukses dg cara instan, tp itu tdk akan bertahan lama. Apalagi org yg mnghalalkan sgara cara dan mnggunakan ilmu setan atau sesat. Karena apa yg diminta dr setan itu tdk gratis! Setan mengambil imbalan lebih dr yg sdh dia berikan. Setan tdk bs memberikan kekayaan, krn misalny jika kmu meminta kekayaan kpd setan dan dia memberikannya, smua uang yg dtg dr setan itu adlh rejeki anak cucu mu sndiri! Makannya bnyk yg aneh2, ky bapaknya kaya raya, tp tb2 anaknya lakuin apapun gagal atau tb2 cucunya cacat. Itu tumbal yg dibrikan. Juga saat kt meminta kpd setan dan bersekutu dg iblis, otomatis masuk neraka dong...Nah ms lu mw hnya utk uang tp lu msuk nraka utk slm2nya? mahalan mn? 


Hanya Tuhan yg memberika gratis. Selain drpd itu smuanya ada pamrinya. Jadi kita harus bersabar dlm mnanggapi smua msalah.Orang2 sring bgt bilang " Tuhan aku gk kuat."...tp dlm kamusnya Tuhan gk ad kata dia ks pncobaan lbh bsar dr kekuatan. Buktinya smpe skarang u ms idup, klo gk kuat namanya ud mati.. Jadi dlm Yesus kita kuat. Kita anak raja kok! Raja diatas sgala raja!! Knp kita harus takut? knp kita bimbang? Bapak kita yg punya krajaan Sorga! Jd bwt smua hal ada wktunya. Tuhan tw kpn Dia hrus brtindak, krn itu stiap msalah ada utk mbwt kita smakin kuat dan kuat. Kalau kita sdh melaluinya kt akan mjd manusia yg kuat di dlm iman dan sukses! Saya percaya, sukses adalah hak mutlak dr stiap manusia. Aku percaya aku pasti sukses!*Amin*


Smoga yg gw tulis ini bs bermanfaat bgi kmu smua yg butuh dorongan. Jgn bersedih, org2 boleh mninggalkanmu tp ingat ad satu yg sllu mnyertaimu, yaitu Tuhan Yesus. Kalau kita sdh merasa tdk sanggup, berdoalah minta Tuhan yg mnyanggupkan kita dan melewati stiap persoalan hnya dg pimpinan Tuhan. Pasti dalam nama Tuhan Yesus, hai masalah pergi kao jaoh2..Gw punya Tuhan yg lbh besar dr sgala masalah!!!! Hallelluuyyaaa...*AMIN*


SUCCESS IS MY RIGHT!


by: Melody Utomo Putri

No comments:

Post a Comment