Friday, July 9, 2010

Death and New Life..

"I don't know what is greater, life or death. But love is more so than all."








hmmm..blakangan ini gw jd suka nulis blog ttg hidup,mati, n Tuhan... Gw pngen ngebahas ttg kematian itu sndiri dan apa yg bakal kt hadapi stelah kmatian? Kali ini gw akan sharing dg lu2 smua mngenai itu smua. Apa yg gw tulis disini adlh pndapat gw pribadi.Ayooo kita mulai!


Banyak manusia yg takut utk mnghadapi kematian. Orang2 di skitar kita dan mungkin diri kita sndiri tkut utk ngadepin yg namanya "mati" n dikubur...Kita bingung stelah mati kita bakal kmn? Surga ato neraka? atau ky lagu Chrisye "jika surga dan neraka tak pernah ad" hayooo kita mw kmn klo gk ad ap2..hahah..Tapi gw percaya, bahwa surga dan neraka itu benar2 ada. 


Ky contohnya tmen gw si "A", dia takut bgt klo dibicarain ttg khidupan mndatang ato wktu manusia pd akhirnya mmg hrus mninggalkan bumi alias *mateee*.. Dia bs gemeteran ato stress sndiri stiap dnger2 ttg kematian. Dia bilang kalo dia phobia atas kematian. Sebenernya knp si manusia takut akan kematian? Bukankah kematian adlh hal yg biasa? Lahir,mjd anak2,remaja,dewasa,mnikah,punya anak, dan mnua jd kakek2 dan nenek2 trus mati deh. Itu kn rata2 siklus hidupnya manusia.


Sbenernya kmatian itu sndiri tdk perlu kita takuti, krn pd dasarnya smua org toh pasti mati. Orang2 d skitar u jg akan mati dan gk ad yg hidup abadi. Sbenernya ktakutan itu sndiri datangnya krn kita takut klo kt blom berbuat baik ato blom mnyelesaikan tugas yg kita pikul di dunia dan klo kt ud mati, kita bkalan masuk neraka ato surga? Takut krn bnyk melakukan dosa dan jarang berbuat baik, belum percaya kpd Tuhan dan belum mnyerahkan diri etc. 


Kalo gw sbg anak Allah, mmg gw memiliki rasa takut, itu smua karena gw rasa hidup gw blom beres dan sgala yg gw lakukan d dunia blom tuntas. Gw belom rela klo disuruh mati krn blom bs melepaskan yg ada pd diri gw skarang ini. Banyak org yg sdh mninggal dan memiliki bnyk penyesalan krn ad yg blom trselesaikan semasa dia msh hidup. Karena stelah kita mati, kita sdh tdk memilki lg ksempatan dan stelah mati kt gk bs lg ada kata "Tobat" krn pilihannya tinggal Surga or nerak. 


Jd untunglh kita2 yg ms hidup, mulai dr skarang perbuatlh yg ingin kmu perbuat, dan jgn brbuat yg aneh2 ato dosa2 yg malah akn mjd beban dan pnyesalan. Hidup itu cm skali, gk ad yg namanya reinkarnasi. Hidup di dunia tdk abadi, hnya sperti numpang lewat doang. Bersyukur aj kt ms bs ngerasain hidup di planet yg namanya bumi ini. Kita diberi ksempatan utk berbuat baik.


Pada akhirnya saat nanti kita mninggal, kita tdk akan lgsung k surga ato nerak. Mnurut buku yg gw baca dr bbg sumber, slh satunya yaitu buku dr pdt besar di korea yg berpuasa slm berthn2, dia diberi penglihatan olh Tuhan ttg ap itu neraka. Saat kita mati, kita akan tiba di tempat pemberhentia, smacam ky halte gt. Bisa dibilang itu taman eden ato sbgainya. Disana kita mnantikan penghakiman dan pd saat Yesus dtg k dunia utk k2 kalinya dunia akn kiamat dan akn ad pengangkatan. Kita akan diadili dan smua org akan tahu bahwa bknnya paus atau org2 yg dianggap suci yg duduk di kursi raja itu! Tp Allah kt Yesus yg akan mengadili dan kalo ud ky gtu bwt yg smpe skarang ms lom prcaya, ud tlat bgt klo mw percaya jika u ud mati. 


Pada masa penghakiman itu, akan diperlihatkan buku khidupan kt, semua itu akn diputar sperti video. Tercatat sgt jelas perbuatan ap yg kita lakukan baik atau buruk smua tercatat di sana. Tdk ad yg namanya dosa kcil n dosa gde, krn smua itu nama awalnya ttp sj DOSA. Dan stelah itu cm ad 2 yg bkal Yesus katakan. Kalau kita manusia yg memiliki iman dan tlh bertobat mjd manusia yg lbh baik, maka Tuhan akan mengundang kita msuk dlm krajaannya. Dan klo kt ttp bergumul dg dosa dan iblis, ya gk us ditanya lgie tpt yg plg cocok y neraka. Neraka aj ad 7 lapis lho! 


Gw gk bs bayangin klo critanya wktu ms pnghakiman itu gw dimasukin k neraka.! Gk bs kebayang rasanya shari aj d neraka, yg pastinya lbh mnyakitkan drpd dibakar olh api. Tapi gw pasti akan sgt senang, bahagia,suka cita,*pokoknya gk bs diungkapkan dg kata2* klo Tuhan memanggil gw utk msuk k krajaan surga dan mjd bagian dr surga. Gw rasa gw gk akan triak kgirangan, krn gw ud gk bs ktawa lg klo ky gt. Gw hnya bs bersujud dan nangis kyknya.


Jadi di dalam Tuhan kt tdk perlu takut kematian. Krn klo kt sdh percaya kpd Tuhan Yesus, itu mrupakan modal utama dan terutama utk msuk krajaan Tuhan. So, sbelum wktu itu tiba, kita harus cpt2 mnyelesaikan yg blom kt slesaikan. Menuntaskan stiap masalah yg ada di dalam Kristus dan tdk lupa membagikan kasih yg sdh Tuhan brikan dan kmu hrz mbagikan kasih kpd org yg blom mngenalNya supaya dia ikut diselamatkan.
Gk ad ruginya kn kita bantu org? ato gk ad ruginya kn kt mngajak org utk tobat dan mndengarkan firman. Krn satu org bertobat, sluruh isi surga bersorak soray. 


Gw sgt beruntung, krn dr kcil gw sdh memahami siapa itu Kristus. Tapi ms bnyk di skeliling kt yg gk ngerti dan malah menghujad*ud gk ngerti tp bacot n hina2*. Tu org2 sperti itulh yg hrus disadarkan! Kita sbg anak Tuhan ditugaskan untuk mncari jiwa dan membantu jiwa itu mncapai kslamatan dan tdk beroleh kebinasaan atau maut. 


Skarang lh kmu hrus sdh mulai memilih, apakah kmu mw masuk surga? Kalau mw msuk surga berbuatlh sesuai firmannya! atau kmu mw msuk neraka? klo mw msuk nraka y buatlah dosa lbh bnyk dan kmu akn beroleh maut .




huaaahhhh.....


GBU...


by:Melody Utomo Putri

No comments:

Post a Comment